Kamis, 21 April 2011

Rumput ku vs Rumput tetangga

Banyak para wanita setelah menikah menyesali kehidupan rumah tangga nya dan berandai-andai, "Seandainya aku menikah sama dia pasti hidupku lebih happy".. "Seandainya... aku dulu gak cepet-cepet menikah pasti dapet yang lebih baik" dan seandainya...seandainyaaa... Kenapa banyak wanita ( istri ) tidak pernah puas dengan keluarganya, padahal kan sudah janji nikah akan menerima, saling mengasihi sampai maut memisahkan . Tapi setelah menikah malah sibuk ngurusin 'rumah' orang lain, membandingkan 'rumah' nya dengan 'rumah' teman nya, 'rumah' tetangganya, dll. Kalau sekedar membandingkan sih gak papa , tapi kalau sampe iri dan menginginkan itu yang bahayaaaa..

Pepatah mengatakan rumput tetangga lebih hijau, tapi bagi kami itu gak berlaku karena kami punya prinsip :
Saat merasa rumput tetangga lebih hijau, perindah halaman kita, tanamilah bunga yg cantik dan rawatlah rumputnya, sehingga halaman kita lebih hijau dan indah


Tidak ada rumput liar yang merusak rumput kita dalam waktu semalam, tidak ada juga rumput indah yang tumbuh dalam waktu semalam semua nya perlu WAKTU . Untuk merusak ada waktu, untuk menumbuhkannya juga butuh waktu.

Sebuah Pernikahan itu sama hal nya dengan halaman rumah. Halaman itu perlu dirawat , disiangi, dipupuk, yang mana semuanya perlu USAHA, WAKTU DAN MATERI . Seperti beli bibit yang baik kan juga butuh uang, beri pupuk butuh uang. Untuk menyiangi kita perlu bungkuk dan mencabuti rumput liarnya, semua itu GAK INSTAN. Saat halaman kita lebih indah maka kita tidak akan melirik halaman 'tetangga' . Tetangga disini bukan tetangga sebelah rumah kita saja, tetapi bisa saja 'mantan' pacar, teman sekolah, teman kerja, dan orang lain yang ada di sekitar hidup kita. Merawat halaman juga butuh PENGORBANAN , buktinya orang yang ngerawat halaman pasti akan merasa lelah dan bercucuran keringat hehe...

Nah mana yang kita pilih , MERAWAT halaman dan rumput sendiri, atau hanya melihat dan sibuk ngurusi halaman 'tetangga' kita . Pilihan tetap di tangan Anda.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar