Kamis, 14 April 2011

Saat Pasangan Be Te / bad mood



Setiap pasangan pasti pernah mengalami, saat salah satu pasangan sedang bad mood, mungkin karena ada masalah pekerjaan ataupun masalah lainnya, sehingga kalau diajak ngobrol sering gak nyambung. Nah.. terkadang hal kecil tersebut bisa memicu konflik di dalam rumah tangga.

Sebagai se
orang istri ( karena ini ditulis oleh seorang wanita ..cieee.. wkwkwk...) , saat suami sedang bingung dan fokus memikirkan solusi untuk suatu masalah, cobalah untuk menahan mulut. Karena sebagian besar kecenderungan istri itu ingin tahu kalau suaminya tiba-tiba jadi pendiam. Mesti tanya "Napa pah, ada apa ? kenapa kok diam terus ?" , maksud istri sih baik, ingin 'bantu' memecahkan masalah suami, tapi pertanyaan tersebut diulang-ulang terus sehingga bagi suami , dia merasa istrinya "cerewet" sekali. Dan kalau suami berusaha bilang "Gak ada apa-apa" ( maksudnya siih...ingin berusaha menyelesaikan masalah tersebut sendiri, tanpa membebani istri ) tapi istri kembali tanya dan setengah mendesak. Akhirnya karena desakan tersebut, suami yang masih pusing dengan masalahnya jadi ikut terbawa emosi dan..jreeeng.. konflik pun tak terelakkan , yang tadinya masing2 ingin meringankan beban pasangan, malah menambah konflik rumah tangga.

Yah.. begitulah salah satu bumbu rumah tangga hehehe.. jadi kalau Anda mengetahui suami sedang fokus memikirkan solusi, cobalah untuk diam sesaat, karena pasti kalau benar-benar buntu suami akan meminta bantuan dengan sendirinya kepada istri. Memang perubahan itu gak nyaman, apalagi suami biasanya senang cerita mendadak jadi tipe pemikir , tapi begitulah pria, kalau belum ketemu solusinya mereka gak akan kembali ke karakter nya semula. Mereka akan menjadi serius dan 'pendiam' hehe...

Marilah kita para istri belajar untuk jadi pendengar dan penolong yang maksimal untuk suami ^,^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar