Minggu, 03 April 2011

Dare to Forgive

Salah satu kunci sukses berumah tangga adalah Dare to Forgive atawa berani Mengampuni. Memang terdengar sepele, tapi prakteknya jauh lebih susah dari teorinya. Karena pada umumnya manusia, sekali disakiti akan teringat terus menerus. Dan justru mengampuni orang yang dekat dengan kita itu justru lebih susah , dibandingkan dengan orang yang tidak dekat.

Saat ini banyak sekali kasus perpecahan di dalam keluarga, pasangan suami istri tidak saling bicara satu sama lain, karena pernah adanya kesalah pahaman / konflik. Saudara ( termasuk ipar ) saling berumusuhan. Bahkan tidak jarang orang tua dan anak justru berebut harta dan tidak saling mengasihi.

Forgive ( mengampuni ) tidak sama dengan Forget ( melupakan ). Banyak orang bilang, aku sudah melupakan kelakuannya yang tidak sopan padaku, aku sudah melupakan masa lalu , dst..dst.. Tapi melupakan itu sama saja bukan mengampuni. Karena saat kita hanya melupakan, sewaktu-waktu rasa sakit hati bisa timbul lagi. Makanya Mengampuni itu membutuhkan KEBERANIAN. Jangan merasa lemah, saat kita mengampuni dan mengakui kesalahan kita.

Ada satu ilustrasi, saat kita tidak mengampuni, kita seperti meminum racun setiap harinya dan berharap orang yang kita benci yang akan merasakan akibatnya. Padahal kita sendiri yang akan keracunan karena apa yang kita minum adalah racun..

Ingatlah bahwa manusia yang sangat berdosa pun Tuhan tebus dosanya tanpa pandang bulu.

Lagu berikut akhir-akhir ini sering diputar di radio Kudus, syairnya simple tapi sangat menyentuh, Biarlah lagu ini jadi berkat untuk kita semua ^^ . Selamat mengampuni

MENGAMPUNI
Jason feat. Maria Shandy

Ketika hatiku t’lah di sakiti
Ajarku memberi hati mengampuni
Ketika hidupku t’lah dihakimi
Ajarku memberi hati mengasihi

Reff:
Ampuni bila kami
Tak mampu mengampuni
Yang bersalah kepada kami
Seperti hati Bapa
Mengampuni mengasihi tiada pamrih

Back to *, Reff

Ending

KasihMu Tuhan di hati kami,

mengasihi tiada pamrih


untuk mendengarkan lagu ini :

http://www.4shared.com/get/7T3erX6o/Maria_Shandy_ft_Jason_-_Mengam.html


Matius 6: 15 Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu."


Tidak ada komentar:

Posting Komentar