Minggu, 13 November 2011

Renaaang... ^^v

Mulai masuk bulan ke-8 , gw mutuskan untuk berenang. Atas saran teman yang melahirkan normalnya gampang, dia di  bulan 8 dan 9 justru lebih sering berenang dan mengepel, intinya yang penting aktif , gak cuman tidur-tiduran. Karena untuk melahirkan kita butuh nafas yang kuat dan badan yang fit. Harus banyak stretching juga supaya otot gak pada keram hehehe...

Berhubung tadinya cari baju renang untuk ibu hamil gak nemu di swalayan yang ada di Kudus. Suatu hari kami mampir ke tempat teman yang jual alat-alat badminton. Ternyata dia menyediakan juga peralatan olahraga yang lain, salah satunya baju renang. Kami ditunjukkin baju-baju renang ukurang big size hahaha... terus dia sarankan saya pakai saja yang ukuran 6 L wkwkwk... bayangkan 6 L !!  Sewaktu kami mau bayar malah disuruh langsung bawa..hehehe.. Puji Tuhan !! dapet berkat.
Nah minggu berikutnya gw ditemeni hubby mulai berenang. Pertama saya coba berenang di Hotel Gripta, karena rekomendasi temen yang jual baju renang di sana Rp. 18.000,-  tempatnya bersih. Ternyata memang benar airnya bening, dapat pinjaman handuk besar, hanya sayang kamar mandinya gak gitu nyaman, terlalu kecil hehehe... apalagi untuk bumil jadi rasanya sesak banget hehehe...


Kira-kira seminggu kemudian ( karena hujan terus :(  jadi gak bisa renang ) , pas cuaca cerah di hari Sabtu , hubby langsung ajak renang, mumpung ada panas katanya. Dia tunjukkan saya kolam renang di hotel Notosari, katanya lebih murah, memang benar tarifnya Rp. 12.500,- tapi kolam nya kecil dan karena weekend jadi rameeee banget, apalagi banyak anak-anak kecil. Wah.. bisa ketendang sana sini hahaha... akhirnya hubby ajak gw ke Omah mode, disana memang lumayan rame tapi karena kolamnya besar jadi masih banyak space untuk saya hehehe.. Sayang tarifnya lumayan mahal Rp. 25.000,- biarpun bonus susu 1 gelas tapi gak dapet pinjaman handuk .. hehehe..  Tapi setelah menceburkan diri , asyik juga renang di Omah mode, apalagi tempat mandinya lebih nyaman.


Memang efek setelah renang itu enak di badan, kaki lebih jarang bengkak, sendi dan otot juga gak terlalu kaku hehehe.... yang pasti sih doanya supaya nafast nti gak ngos-ngos an.

Bagi bumil yang lain... selamat berolahraga supaya badan fit terus hehehe.. jiayou !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar