Selasa, 14 Mei 2013

Berkeliling dan Bercucuran Keringat di Grand Palace ( Day 2 )



Hari kedua pagi setelah breakfast pukul 8.30 kami berkumpul di lobby untuk kembali melanjutkan berkeliling Bangkok. Jadwal pagi hari ini ke Grand Palace, Chao Phraya River dan Wat Arun.
Dari hotel bus langsung menuju ke Grand Palace. Grand Palace dan Emerald Budha ( Wat Pra Kraew ) terletak di satu area. Untuk masuk kita perlu membeli tiket seharga 500 baht kalo gak salah ehehehe.. soalnya tiketnya dah termasuk biaya tour jadi gw gak beli sendiri. 
Bulan April cuaca di Bangkok benar-benar panas, sampai-sampai baru jam 9 pagi matahari sudah begitu menyengat. Jadi lah kami langsung membeli topi di para penjual kaki lima sebelum memasuki area Grand Palace.   Bawa payung juga, karena di bulan Februari - Mei sering terjadi hujan mendadak di Bangkok ( mirip-mirip Spore dan Malay ) . 

Tiket masuk Grand Palace



Grand Palace difoto dari jalan

Padatnya turis yang datang tiap hari
Petunjuk di dalam Grand Palace


Panasnyaaaa.. harus  pakai payung dan topi
Grand Palace adalah Istana Raja. Dimana sering dipakai untuk kegiatan-kegiatan resmi Raja. Jika ada satu tempat wisata yang harus dikunjungi saat pergi ke Bangkok, itu adalah Grand Palace  yang menyilaukan dan spektakuler, tidak diragukan lagi bahwa ini adalah tempat yang memiliki pemandangan terbaik di Bangkok. Dibangun pada tahun 1782 – dan selama 150 tahun merupakan rumah dari Raja Thailand, pengadilan Royal dan kantor administrasi pemerintahan. 
Grand Palace menampilkan arsitektural yang luar biasa, memang dilihat dari jauh kesannya biasa saja, tapi begitu kita melihat dari dekat wow !!! benar-benar keren detail-detailnya. 


Giant Guardian yang banyak menghiasi pintu-pintu

Detail-detail patung yang menawan
Apalagi perpaduan emas dan batu mulia membuat ornamen2 yang ada tampak begitu mewah dan menyilaukan.  Hingga hari ini, kompleks Grand Palace ini tetap menjadi pusat spiritual dari Kerajaan Thailand.











Tempat ini merupakan salah satu objek wisata yang teramai di Bangkok dan sangat ketat dalam hal penerimaan turis, sampai-sampai ada penjaga yang khusus mengamati turis yang melalui pintu masuk.  Aturan berpakaian untuk masuk ke dalam Grand Palace : 
* Tidak memakai sandal, minimal pakailah sanda gunung ( yang ada tali bagian belakangnya ) 
* Tidak memakai pakaian transparan atau terbuka seperti kaos tank top apalagi kaos dalam wkwkwk..
* Celana harus full panjang tidak boleh 3/4 , hot pants , bahkan legging panjang pun tidak boleh ( karena dinilai kurang sopan ) 
* Bila Anda tidak memakai / membawa pakaian yang diijinkan , Anda bisa menyewa di area sebelum pintu masuk. 

Bagi pecinta fotografi , disini banyak spot-spot keren dan detail2 yang memukau. Siapkan juga lensa wide untuk bisa memoto secara utuh bangunan2 yang melebar dan meninggi disini hehehe..


Buka: Setiap Hari 08:30 – 15:30
Lokasi: Na Phra Lan Road, Old City (Rattanakosin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar