Kamis, 02 Mei 2013

(Review) Holiday Inn Express - Siam, Bangkok

Kesempatan kali ini Sunburst Adventure pilih Hotel Holiday Inn Ekspress Bangkok sebagai hotel selama 2 malam di Bangkok . Sebelumnya saya sudah pernah menginap juga di Holiday Inn Express waktu kami di Cina yang memang memuaskan , dan baca di review-review Agoda dan Trip Advisor. Banyak review positif mengenai hotel ini. Jadi kami senang banget waktu dikasi tahu kalau bakal menginap di sini. Harga di Agoda saat saya akan pergi adalah sekitar Rp. 800.000,- / malam untuk 1 kamarnya.

Setelah sesampai di Bangkok dan capek berkeliling di Chatuchak, tibalah waktu kami untuk check in di hotel. Yup .. Benar seperti apa kata orang lain, saat datang kita sudah disambut dengan bangunannya yang mewah walaupun sebenarnya hotel ini untuk budget traveler . Dengan menjulang 24 lantai , dominasi warna abu-abu , hotel ini nampak begitu modern . Ruang resepsionisnya tidak terlalu besar tapi desainnya mewah dan nyaman . Liftnya juga cepat banget dan untuk keamanan harus pakai kartu untuk naik ke lantai kamar. Biarpun hotel untuk budget traveler, tapi hotel ini menawarkan kenyamanan sekelas bintang 4 lho...




Facade Hotel
Area Resepsionis . Dominasi warna biru

Kami check in rombongan , waktunya juga untuk check in juga tidak terlalu lama , langsung kami dipersilahkan masuk ke kamar. Kamar kami di lantai 16. Begitu membuka pintu ..

Wow ! atmosfer untuk merebahkan badan langsung mengundang wkwkwk..  Tapi seperti biasa , gw dan hubby menahan diri dulu untuk bongkar-bongkar , kami lebih dulu foto-foto penampakan interior beserta asesories ammenitiesnya.  Kamar mandinya juga nyaman , sayang gak ada 'cebokan' nya ( dan rata-rata kamar mandi / toilet di Bangkok tidak ada cebokan ) . Ruang showernya juga luas, jadi nyaman banget mandinya. Karen juga senang banget pakai shower di sini. Untuk perlengkapan mandi yang tidak dipajang bisa minta ke resepsionis, misalnya cukur kumis, cotton bud.

Ada 2 model bantal : "Soft" dan "firm" .  Gw pribadi suka yang firm

penampakan kamar mandi. Shower di ruang terpisah dengan closet.

Teh Dilmah for freeee ... National Stadium juga terlihat dari kamar.


Menu  breakfast , simple tapi komplit. Suka banget pilihan minumannya ^,^
Holiday Inn Express menyediakan free breakfast untuk tamu. Bisa juga model grab and go, jadi kita langsung ambil sendiri wadah minuman dan roti nya kemudian masuk kembali ke kamar.

Kami sendiri agak 'maruk' karena sudah makan di tempat masih bawa sebagian roti dan segelas susu ke kamar untuk persediaan Karen yang saat itu masih susah makan.

Menu breakfastnya memang tidak terlalu variatif , 2 malam di sana menunya hampir mirip :
- Aneka roti dan muffin beserta selai dan yoghurt
- Aneka buah ( apel, nanas, papaya, semangkan, melon )
- Aneka juice ( jeruk, apel, nanas )
- Susu ( soya, low fat, full )
- Bubur ( rekomen banget bubur di sini enak, hampir mirip bubur indo tapi lebih khas rempahnya hehehe.. )
- Nasi goreng ikan asin , hari kedua bihun goreng
- Telor dadar
- Sosis Ayam ( sosisnya enak juga ^.^ )
Kemudian untuk minuman hot nya kita langsung tekan di mesin minuman , mau kopi, teh atau lainnya dan ukuran gelasnya ). Praktis dan enak !

Bagi yang mau ngegym disini buka 24 jam ada di lantai 24, termasuk taman di lantai 24 juga. *lupa foto-foto. Kemudian  di lantai dekat resepsionis ada resto juga , harganya rata-rata 70 ribu rupiah kalo di kurskan . Ada menu mie dan nasi juga. Sayang gak ada menu eropa nya.

Untuk Lokasi hotel ini terletak dekat banget dengan BTS National Stadium . Letaknya di sebelah kiri kalau dari dalam Hotel.  Oiya BTS di Bangkok harus naik mendaki tangga dulu dan tidak stroller friendly karena tidak ada lift. Ada sebagian yang menggunakan escalator untuk naik tapi banyak yang manual hihihi...
Kemudian di BTS National Stadium kita bisa menyebrang langsung ke MBK, Siam Discovery, Tokyu Mall. Banyak atraksi di sekitar hotel ini. 

Overall.. recomended budget hotel bagi yang ingin muter-muter di bangkok. 






Taman depan hotel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar