Sabtu, 07 Mei 2011

Sorry sayaaaang....

Sering dengar morning sickness kan ? gejala mual dan muntah yang dialami sebagian besar Bumil ( ibu hamil ) . Nah.. beberapa waktu lalu saya sempat 'sombong' karena gak ngalami mual dan muntah, sebaliknya saya benar-benar suka bulan makan. Mama saya bilang belum mulai tuh, biasanya bulan kedua dan ketiga. Kalau dihitung kehamilan saya kan sudah mulai masuk bulan kedua , dan belum terasa mual muntah, jadi masih tetap aja sombong dan sering bilang "Gak papa kok ... ini buktinya suka makan semua".

Nah... setelah itu ....teng..teng.. beberapa hari kemudian nafsu makan saya agak berkurang, dan mulai pilih-pilih makanan, sebentar pengen makan ini, tapi setelah makanan tersedia jadi benar-benar gak pengen makan. Sampai rasanya bau bumbu dan minyak goreng aja rasanya gak pengen nyium. Baru seminggu ini biarpun gak sering tapi rasa mual itu sering datang dan pergi . Berhubung saya tetap memikirkan gizi si Kecil, jadi saya tetap punya persediaan banyak makanan cemilan dan buah-buahan. Jadi begitu rasa mual hilang, langsung saya ganyang buah-buahan dan cemilan yang ada. Tapi tetap aja rasa gak enak itu ada, rasanya lidah juga asem dan gak enak pokoknya. Makanya jangan sombong ! wkwkwk...

Sejak gejala ini muncul, suami ikut 'kasihan' melihat istrinya yang biasa 'hobby' makan jadi 'food picker' . Gantian hubby yang pagi siapin makanan, biarpun cuman goreng-gorengan keikian, bakso dan siomay. Hubby benar-benar menggantikan tugas saya. Sampai suatu pagi dia sudah mandi dan siap ke toko , dia buatin susu kehamilan untuk saya. Benar-benar saya merasa kurang berfungsi sebagai istri saat-saat ini.
Sudah jarang masak, makan susah , jadi seperti orang malas kalau pas mualnya kambuh, karena jadinya tiduran dan oles minyak angin di leher. Duh.. rasanya benar-benar seperti gak bertanggung jawab.

Tapi bersyukur , suami bukan orang yang manja dan dia justru senang kalau saya mual. Dia bilang saat mual itu kan kandungan memproduksi hormon yang untuk melindungi bayi jadi wajar banget "Kalau kamu gak mual, malah aneh, hehehe ibu hamil kan biasa ada mual, biarpun gak parah" . Yah, maka nya di hari-hari ini saya berusaha Enjoy this pregnancy ^^ dan menjadikan kehamilan ini sebagai Journey of the Faith ! jiayou !!! ^^ . Bersama Tuhan pasti bisa !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar