Senin, 02 Mei 2011

10 Tips agar disayangi

Setiap orang mendambakan , agar dirinya dicintai oleh orang lain , seperti anak dicintai orang tua , istri dicintai suami dan sebaliknya , tapi seringkali kita bukannya dicintai tetapi justru kita dibenci oleh orang lain. Sebagai seorang wanita, wanita seringkali berfokus pada dirinya sendiri, dan seringkali melihat kekurangannya dan membanding-bandingkan dengan wanita lain, tanpa melihat kelebihan dirinya sendiri. Padahal untuk dicintai kita justru tidak boleh fokus dengan diri sendiri, melainkan mulai menebarkan hal-hal baik ke orang-orang sekitar.

Ada 10 hal yang anda HARUS DIHINDARI sehingga anda akan dicintai :

1.Suka mengeluh

Mengeluh sama seperti membuang sampah , namun tidak semua orang mau dijadikan keranjang sampah. Mulai kurangilah mengeluh dengan hal-hal kecil seperti "Hari ini panas banget" "Kenapa aku harus menikah dengan dia" "Kenapa aku lahir di keluarga seperti ini" . Gantilah dengan Perbanyak bersyukur daripada bersungut-sungut ( 1 Kor 10 : 10 )

2.Tidak tahu diri / Tidak Peka akan kebutuhan orang lain

Ada yang diberi hati mintanya jantung ( mau seperti Yudas Iskariot ? ). Mementingkan kepentingan diri sendiri tanpa memahami kebutuhan orang lain. Misalnya : istri yang menuntut suami memenuhi kebutuhannya terus menerus, tapi sebaliknya dia tidak pernah menjawab kebutuhan suami.

3.Omong besar

Kalau anda suka omong besar alias ngibul siapa yang mau dekat dengan anda. Jadilah diri sendiri untuk berteman, tidak perlu membesar-besarkan apa yang anda tidak punya. Anda akan lebih sehat dan sukacita dengan menjadi diri sendiri karena memakai "TOPENG" itu melelahkan ^^

4.Menjelekkan orang lain

Sekarang anda menggossip tentang orang lain , tapi akan tiba saatnya orang menggossip tentang anda , siapkah anda ? ( Efs 4 : 31 ). Ini salah satu dosa yang mudah hinggap di wanita, hehe. Wanita memang makhluk sosial yang selalu ingin kumpul dan ngobrol dengan orang lain, namun obrolan yang tidak bermutu seperti menceritakan sesuatu yang kita belum tahu kebenarannya justru akan menjadi bumerang bagi diri sendiri . Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan lidah ^^

5.Egois

sifat mementingkan diri sendiri dan tidak perduli terhadap orang lain akan menjauhkan kita dari siapa saja ( 2 Tim 3 : 2 ). Tuhan mengajarkan kita untuk berbagi hidup, karena apa yang kita tabur hari ini , kita tidak tahu apa yang akan kita tuai nantinya.

6.Pelit

Pepatah mengatakan hemat pangkal kaya tapi bukan berarti kita harus pelit , orang lebih suka akan orang yang murah hati ( Mat 5 : 7 ) . Ukuran memberi memang tidak ada standarnya, tapi seberapa yang anda punya, belajarlah untuk berbagi. Dengan memberi orang yang kekurangan kita akan merasa sukacita yang besarrr.

7.Keras kepala

Tidak ada gading yang tak retak , tidak ada manusia yang sempurna , karena itu kalau bersalah jangan keras kepala dan tidak mau mendengar nasihat orang lain ( Ams 19 : 20 ). Bersyukurlah kalau saat ini masih ada orang lain yang mau menasihati Anda, karena berarti mereka masih peduli dan mengasihi Anda.

8.Sombong

Orang yang sombong suka mengkritik , mencela dan menganggap remeh orang lain , ingat Allah menentang orang yang congkak tetapi mengasihi orang yang rendah hati ( 1 Ptr 5 : 5 ). Sombong disini termasuk Soroh ( alias Sombong Rohani ) dengan menganggap diri sendiri lebih tahu dengan hafal banyak ayat alkitab dan banyaknya pelayanan sehingga bisa berdampak mudah menghakimi orang lian.

9.Sensitif / Sensi

Apakah anda tipe orang yang sensi , dikit dikit tersinggung , tersinggung koq dikit dikit he he he. Nah , sensi ini sangat mudah menyerang kaum hawa, dengan alasan lagi mau mens, dll. Jangan jadikan sensi alasan untuk anda 'menyakiti' atau menyinggung orang lain.

10.Pembohong

Sekali anda ketahuan berbohong ,seumur hidup jangan harap orang akan percaya pada anda . (Ams 19 : 22 ). Akibat bohong memang awalnya tidak separah membunuh, tapi bohong tetap adalah dosa, dan setiap dosa pasti ada akibatnya. Sekali berbohong, anda akan susah mengatakan kebenaran.

Dari 10 poin di atas, apabila Anda masih ada yang suka melakukannya, maka cepatlah berbalik dan lakukan yang baik dan benar sehingga otomatis "CINTA" akan menghampiri anda hehehe...

Tuhan berkati ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar