Rabu, 25 Mei 2011

Suka duka BuMil :D

Sudah berjalan 9 minggu yeaah... gak terasa hahaha.. padahal masih lama. Nah mau sharing duka nya dulu nih selama menjalani kehidupan sebagai Bumil. Akhir-akhir ini morning sickness nya malah lebih sering , munculnya gak pagi tapi malah sore sampe malem. Pernah juga pas tengah malem ( jadinya midnite sickness dong.. )

Kalau pas mual-mual itu rasanya males banget liat makanan, sampe-sampe liat acara memasak di TV aja rasanya mual . Padahal dulu gw paling hobby lihat acara masak dan kuliner hehehe..jadi berubah 180 derajat.
Dah gitu , kalau pagi itu bawaannya males makan. Kalau pun pengen makan , gw seringnya kepengin mie instant ( padahal dulu bukan penggemar ). Rasanya akhir-akhir ini kalau makan mie instant rasanya ueeenaaak bangettt , padahal kan si kecil butuh gizi lebih hux..hux.. T,T . Jadinya kalau siang biarpun mual , gw paksain makanan yang lebih bergizi , masih bersyukur banyak buah-buahan yang masih bisa gw makan. Dan bersyukurnya lagi biarpun mual gw gak sampai muntah-muntah, selama ini masih aman terkendali hehee...


Nah kalau suka nya yaaaa.. banyak bangettt . Pertama, kehamilan itu memang suatu keajaiban dan campur tangan Tuhan yang luar biasa. Bayangkan aja , pada 6 minggu kehamilan itu sudah mulai terbentuk jantung, ginjal, kemudian minggu berikutnya kepala, tangan, kaki, dan seterusnya. Kalau kebayang , rasanya Wow !! di perut gw terjadi pembentukan-pembentukan seperti itu, benar-benar rasanya ajaib.

Terus suka nya, orang-orang sekitar jauh lebih perhatian dan lebih sayang daripada biasanya hehehe, sampai-sampai gak boleh melakukan aktivitas berlebihan, sering dibeliin makanan, kalau nyebut apa saja pasti suami , ortu berusaha cariin hehehe... Tapi bagi gw rasanya malah terlalu dimanja dan jadinya kurang aktivitas, hasilnya berat badan bertambah karena banyak makan tapi kurang aktivitas hehehe...

Nah... demikian sekilas curhatan seorang BuMil, bagaimana pun duka nya, saya berusaha menikmati kehamilan ini dari hari ke hari hehehe.... Lumayan berkurang juga nih mual nya setelah curhat wkwkwk...

Ok.. have a nice day
God bless you ^^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar