Kamis, 19 Mei 2011

Talk Less Do More !

Ada slogan dari salah satu pariwara Indonesia, berbunyi “Talk less do more” , maksudnya Sedikit bicara banyak melakukan. Keliatannya kedengaran mudah, tapi apakah prakteknya semudah itu ?

Sama hal nya seperti politikus, saat mereka berkampanye banyak obral janji, menjanjikan fasilitas ini dan itu, dengan seabrek program yang kelihatannya bagus banget dan berpeluang mengangkat derajat martabat dan ekonomi bangsa, namun setelah terpilih ternyata kenyataan dan prakteknya tidak seperti yang ‘diomongkan’ dulu.

Sebenarnya hal ini juga tidak berbeda jauh di kehidupan orang-orang Kristiani. Berapa banyak yang dapat menghafal ayat-ayat beserta alamatnya, dan menasihati orang dengan ayat-ayat yang dia hafal namun kenyataan nya kelakuan dia sendiri tidak sesuai dengan firman yang dia katakan.

Memang jadi Kristen itu tidak mudah, tidak sekedar terima Tuhan, bertobat lalu merdeka, gak perlu baca Firtu, gak perlu melakukan Firtu, yaaa pokoknya kalau dah percaya kan kita masuk surga.
Naaaah.... banyak pertobatan yang tidak berbuah karena pendapat-pendapat semacam itu.

Kristen itu adalah PERBUATAN.
Menjadi Kristen berarti kita belajar menjadi TELADAN.
Teladan bukanlah teladan apabila kita sendiri tidak menjadi pelaku.
Teladan bukan lah teladan bila hanya DIOMONGKAN saja.
Teladan merupakan TELADAN , bila kita sendiri berhasil menjalani dan melakukan Firman tersebut.

SIAPApun kita...
LATAR BELAKANG kita...
JABATAN kita...
POSISI kita...
Berapapun USIA kita....
Kita tetap bisa menjadi Teladan bagi orang lain , tentu saja melalui Perbuatan dan tingkah laku, bukan sekedar PERKATAAN....
Selamat menjadi TELADAN , Don’t Forget to TALK less DO MORE !
Gbu !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar